Jumat, 28 Juli 2017


Aku pribadi begitu menyukai dengan bawang. kalau makan soto, sop, bakso atau nasi putih jika tidak menambahkan bawang goreng di atasnya, tak tau mengapa serasa ada yang kurang. Mungkin karena aku tergila-gila dengan bawang goreng ini, hingga aku cemilin semacam makan krupuk, kripik dan sejenisnya itu. hhiihiihi...

Lagi asyik-asyik menjelajah di google aku tertarik dengan salah satu website yang membahas mengenai bawang goreng, ternyata bawang goreng ini mempunyai kandungan zat MSG alami yang bisa membuat masakan jadi lebih enak dan gurih. Aku sebagai penyuka bawang goreng merasa ada yang mendukung. Akhirnya kalau aku masak tak suka pakai MSG, aku ganti dengan bawang goreng yang mak serrrr dan lebih sehat serta bebas pengawet.

Berikut ini beberapa tips yang wajib Anda ketahui saat membuat bawang goreng renyah dan Garing

1. Pilih Bawang Merah Yang Berkualitas

Saat anda mau membuat bawang goreng renyah, pilihlah bawang merah yang masih segar dan berkualitas, serta dengan ukuran yang besar atau sedang. Jangan sekali-kali memakai bawang yang ukurannya kecil dan yang sudah layu.

2. Iris Bawang Merah Secara Tipis-Tipis

Irisan bawang merah yang terlalu tebal akan membuat bawang goreng jadi tidak renyah dan lembek. Apabila memungkinkan pakailah alat pengiris bawang supaya hasil irisannya rata dan tipis.

3. Tambahkan Sedikit Tepung Maizena dan Garam Pada Bawang Yang Sudah di Iris Tipis-Tipis

Untuk tahapan ini jangan sampai Anda lewatkan, saat membuat bawang goreng, jika bawang merah telah di iris tipis-tipis, tambahkan sedikit garam, lalu biarkan beberapa saat biar garam meresap. Sesudah itu baru Anda taburi dengan sedikit tepung maizena. Kira0kira untuk 1 kilo gram bawang merah membutuhkan tepung maizena 1 hingga 1.5 sendok tepung maizena saja, dan diamkan beberapa menit kemudian goreng di atas api yang kecil.

4. Gunakan Api Kecil Saat Menggoreng

Bawang merah yang di iris tipis jika di goreng akan mudah gosong jika di goreng dengan minyak yang terlalu panas. Maka dari itu pastikan saat Anda akan menggoreng memakai api yang kecil. Dan saat bawang mulai di goreng, aduk dengan cepat secara perlahan, sampai bawang mulai kekuningan segera di angkat, dan jangan sampai telat di dalam mengangkat karena bawang akan tambah menguning saat telah di angkat dari atas wajan.

5. Simpan Bawang Goreng di Dalam Wadah yang Tertutup dan Kedap Udara

Bawang Goreng Renyah yang sudah matang segera tiriskan minyaknya lalu masukkan di dalam wadah yang kedap dengan udara biar tak mudah mlempem atau lembek, dan tentunya sebelum di masukkan di dalam toples sisa minyak penggorengan pada bawang benar-benar sudah habis.

Agar mudah cara meniriskan, simpan di atas kertas koran atau tissu. Sebab jika minyak goreng yang nempel berlebih pada bawang goreng akan mudah sekali tengik. Dan jika Anda ingin bawang goreng ini lebih awet lagi, bisa Anda simpam di kulkas.

Bawang Goreng Dalam Kemasan


Bawang goreng renyah dalam kemasan ada 3 varian rasa yakni bawang goreng rasa original, rasa balado dan bawang goreng rasa pedas asin. Bawang Goreng ini cocok untuk cemilan atau di taburkan di makanan. Bisa di lihat di menu produk d web ini. Harga 25.000 / 125 gram

Untuk Pemesanan Bisa Menghubungi CS kami :

Telp/SMS : 085242004190
WhatsApp : 085242004190

Atau bisa melihat di IG kami :



Pemesanan Hubungi Kami :

Jam Kerja Senin—Sabtu: 08:00–16:00 WIB

Untuk Pemesanan Bawang Goreng di UD. Kita Mandiri Hubungi Kami via Text WhatsApp :

WhatsApp : 

Popular

Facebook